Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Ini Harapan Kapolda Maluku

Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, Ini Harapan Kapolda Maluku

POLDA MALUKU - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Maluku menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, di loby lantai 2 Mapolda Maluku, Tantui, kota Ambon, Kamis (22/9/2022).

POLDA MALUKU - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Maluku menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 67, di loby lantai 2 Mapolda Maluku, Tantui, kota Ambon, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH., M. Hum, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, M.M, Irwasda Maluku, serta penjabat utama Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Turut hadir para Dan Den Pom TNI (AD, AL dan AU), Penjabat Wali kota Ambon, Kepala Jasa Raharja Maluku Kepala Perhubungan Kota Ambon, Kepala Dinas Pendidikan Prov Maluku, serta Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan, pada peringatan HUT Lalu Lintas tahun ini, Ditlantas Polda Maluku juga akan melauching ETLE bersama 8 Polda lainnya.

Peluncuran ETLE merupakan program unggulan direktorat penegakan hukum. ETLE adalah bagian dari LAW Enforcement dalam konteks E-Policing yang merupakan penegakan hukum yang dapat dimaknai sebagai suatu proses pembangunan peradaban dalam hidup berbangsa dan bernegara.

"Iini perlu terus dilakukan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat society 5.0 di era revolusi industri 4.0, yang sangat lekat dengan adanya distrupasi teknologi informasi di setiap lini kehidupan," ungkap Kapolda.

Dengan hadirnya teknologi ETLE, Kapolda mengaku tujuan pelayanan prima oleh polri yang cepat, tepat, akurat, transfaran, akuntabel, dan mudah diakses oleh masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcar lantas dapat tercapai.

"Selain itu juga dapat mendukung tugas pokok Polri lainnya dalam memelihara kamtibmas, menegakan hukum, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," jelasnya.

Peringatan hari lalu lintas Bhayangkara setiap tanggal 22 September, tahun ini mengusung tema “Polantas yang presisi, pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju", kata Kapolda, dapat dimaknai bahwa polantas yang presisi menggambarkan polantas yang profesional, cerdas, bermoral dan modern. 

"Polantas yang mampu menerapkan pemolisian prediktif, responsibilitas, akuntabilitas dan transfaran, serta berkeadilan dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas pulih dan bangkit bersama," harapnya.

Kapolda berharap Polantas melalui upaya dan kinerjanya yang terus menerus dalam mewujudkan Road Safety policing sebagai implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas khususnya di era kenormalan baru saat ini, mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Bagikan ke teman kamu