SEORANG PEMUDA TERTANGKAP TANGAN OLEH DITRESNARKOBA SAAT SEDANG MENGAMBIL BARANG KIRIMAN NARKOBA

SEORANG PEMUDA TERTANGKAP TANGAN OLEH DITRESNARKOBA SAAT SEDANG MENGAMBIL BARANG KIRIMAN NARKOBA

Ambon, (02/09/2022) Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku yang dipimpin oleh Kasubdit II Kompol George P. Siahaija, berhasil menangkap salah seorang berinisal VA pada saat mengambil barang kiriman dari salah satu jasa pengiriman.

VA (38 tahun) berhasil diamankan oleh Polisi Ditresarkoba Polda Maluku di salah satu jalan pada saat mengambil barang dari kurir jasa pengiriman, dimana kiriman tersebut berasal dari salah seorang diluar daerah Maluku.

 VA sendiri terkaget-kaget karena pada saat kurir membuka mobil untuk mengambil barang kiriman tersebut, pada bagasi mobil box jasa pengiriman. Salah satu anggota Polisi yang berada dalam box mobil tersebut langsung melompat kepada tersangka VA. Tersangka VA yang mencoba melarikan diri tidak bisa berbuat apa-apa karena langsung ditahan oleh Polisi.

Saat ditangkap oleh Polisi, VA sendiri langsung mengaku bahwa dia mengambil barang atas namanya sendiri, dan pada saat dibuka barang kiriman tersebut ternyata ada dan benar adanya barang haram sabu-sabu yang diselipkan bersama dengan barang yang lain. 

VA sendiri mengaku bahwa barang tersebut adalah miliknya, dan barang yang lain juga merupakan miliknya yang dikirimkan untuk menyembunyikan barang haram tersebut. Modus pengiriman seperti ini memang sering terjadi pada saat penangkapan yang dilakukan Polisi di beberapa jasa pengiriman yang ada di Provinsi Maluku.

Setelah berhasil mengamankan VA. Polisi menemukan 2 Paket Narkotika jenis sabu-sabu yang beratnya sekitar 9,51 gram. Polisi langsung menyita barang tersebut dan menggiring VA ke Kantor Ditresnarkoba Polda Maluku untuk diperiksa lebih lanjut. 

Menurut Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Maluku, Kompol George P. Siahaija. Sementara VA diamankan di Rutan Ditresnarkoba Polda Maluku  dan atas kepemilikan barang Narkotika tersebut saudara VA diduga melanggar Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 UU RI tentang Narkotika tahun 2009 dengan ancaman hukuman selama 5 Tahun penjara.

 

 

Bagikan ke teman kamu