Polsek Sirimau Mengadakan Pertemuan Bersama Warga Terkait Sengketa Tanah

Polsek Sirimau Mengadakan Pertemuan Bersama Warga Terkait Sengketa Tanah

Telah di Lakukan Pertemuan oleh Warga RT 002 RW 007. Neg. Batu Merah. Kec. Sirimau Kota Ambon, yang termasuk dalam objek sengketa, Dengan Kapolsek Sirimau.

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat Di Kampung Oihu, Jl. Jenderal Sudirman, RT 002/RW 007, Negeri Batu Merah, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Tepatnya Di Depan Mesjid Al-Hijrah Arema. Telah di Lakukan Pertemuan oleh Warga RT 002 RW 007. Neg. Batu Merah. Kec. Sirimau Kota Ambon, yang termasuk dalam objek sengketa, Dengan Kapolsek Sirimau.

Turut Hadir Dalam Giat Pertemuan Tersebut Kapolsek Sirimau AKP SALLY LEWERISSA, KBO Intelkam Polresta Ambon. IPDA ROFINUS BIKU, Ketua Saniri Negeri Batu Merah Bpk. MUHAMMAD SAID NURLETTE, Kanit Intel Polsek Sirimau, Bhabinkamtibmas Negeri Batu Merah 1, Sekertaris RT 002 Bpk. NUR AHMAD, Dan Para Perwakilan Warga RT 002 Yang Rumahnya Yang Masuk Dalam Objek Sengketa

Maksud Dan Tujuan dilakukan Pertemuan Terkait Dengan Rencana Pelaksanaan Eksekusi, Yang Akan Dilaksanakan Pada Hari Kamis Tanggal 19 Januari 2023, Bertempat Di Kampung Oihu, Jl. Jenderal Sudirman, RT 002/RW 007, Negeri Batu Merah, Kec. Sirimau Kota Ambon, oleh Pengadilan Negeri Ambon.

Rencana pelaksanaan eksekusi Dalam Perkara Perdata  Nomor : 206/Pdt.G/2019/PN.Amb. Yang Akan Dilaksanakan Pada Hari Kamis Tanggal 19 Januari 2023, merupakan tindak lanjut dari giat Konstatering (Pencocokan Batas Tanah) oleh Pengadilan Negri Ambon pada tanggal 02 November 2022 yang merupakan tahap akhir (inkrah) dari proses Persidangan, yang dimenangkan oleh Penggugat PATRIA HANOCK PIETERS.

Dalam Pertemuan dimaksud para warga RT 002/RW 007. Neg. Batu Negeri Merah Kec. Sirimau Kota Ambon, yang termasuk dalam objek sengketa, menyampaikan bahwa mereka akan tetap mendukung penetapan hukum yang telah ditetapkan oleh Pengadilan Negeri Ambon, namun ada beberapa poin penting yang merupakan permintaan warga setempat dan perlu digaris bawahi serta dilaksanakan. Yang mana  sebelum Pembacaan Putusan oleh Pengadilan Negeri Ambon, pihak Ahli Waris dan Pengadilan Negeri Ambon Wajib menunjukan Berita Acara Pengembalian Batas dan Hasil Pemisahan Aset yang dikeluarkan oleh Pihak Berwewenang dalam hal ini pihak  Badan Pertanahan Kota Ambon.

Harapan dari Pemerintah Neg. Batu Merah dan Masyarakat yang termasuk dalam objek sengketa, agar eksekusi ditundah untuk sementara waktu, mengingat telah dilakukan upaya Melayangkan Surat Gugatan kepada Pengadilan Negeri Ambon.

Dan warga setempat juga meminta Terkait dengan permasalahan tersebut agar sebelum Pembacaan Putusan Oleh Pengadilan Neg Ambon. Pengadilan bersama penggunggat harus menunjukan Berita Acara Pengembalian Batas dan Hasil Pemisahan Aset yang dikeluarkan oleh Instansi yang Berwewenang dalam hal ini pihak Badan Pertanahan Kota Ambon.

Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa beliau menyampaikan bahwa Persoalan ini Suratnya ditujukan ke Polresta Ambon dan kami dari Polsek Sirimau hadir pada saat waktu Konstatering dan sebagai penengah untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas ujarnya.

"Laporannya kita sementara buat dan kita akan Mengirimkan Laporan Malam ini Kepada Pimpinan untuk menjadi acuan dan akan di lakukan pertimbangan dan Mengambil Langkah Demi Situasi Keamanan." Tutupnya

Bagikan ke teman kamu