Polres SBB Gelar Upacara Kesadaran Nasional

Polres SBB Gelar Upacara Kesadaran Nasional

POLDA MALUKU - Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan upacara kesadaran nasional, Selasa (17/1/2023).

POLDA MALUKU - Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan upacara kesadaran nasional, Selasa (17/1/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara yang dihelat setiap tanggal 17 ini, yaitu Wakapolres SBB, Kompol Helda Misse Siwabessy, SH., MH.

Wakapolres SBB saat membacakan amanat Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, mengatakan, upacara kesadaran nasional memiliki makna yang sangat penting. Selain sebagai sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas kepada bangsa dan negara, juga untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh anggota dan PNS Polri Polres SBB.

"Selain itu, upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi Kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan kita hadapi ke depan," katanya.

Kepada seluruh personil Polres SBB dan jajaran, Kapolda Irjen Latif memberikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi, dan loyalitas yang diberikan selama ini. Ia berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres SBB secara umum aman terkendali.

"Banyak kegiatan yang akan kita kerjakan tahun ini. Apalagi tahun 2023 ini adalah tahun politik, jadi siapkan rencana pengamanan secara matang, optimalkan fungsi intelijen, binmas dan Bhabinkantibmas sehingga kita bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," pintanya.

Kapolda juga meminta seluruh personel agar dapat menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Irjen Latif, melalui Wakapolres SBB menekankan beberapa hal diantaranya pelaksanaan upacara kesadaran nasional penting dilakukan untuk menumbukan semangat cinta tanah air dan menjaga kerukunan antar sesama dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

Kapolda juga meminta seluruh personel Polres SBB dan jajaran untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat.

Ia juga meminta personel agar dapat mengantisipasi terjadinya kasus kejahatan konvensional maupun konflik-konflik yang berpotensi berdampak kontinjensi.

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta kepada personel untuk harus mengantisipasi terjadinya bencana alam dan menyiagakan personil serta peralatan untuk tanggap bencana dengan instansi terkait.

"Dan paling terakhir saya sampaikan dan mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan apa yang telah diberikan kepada kita dan memberikan yang terbaik terhadap institusi Polri," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu