DITRESNARKOBA POLDA MALUKU BERHASIL MENGAMANKAN BARDAR SABU KOTA AMBON

Kamis, (12/01) Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku berhasil mengamankan seorang pria yang menguasai 45 Paket Sabu-sabu.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pemberantas Narkotika di Wilayah Hukum Polda Maluku, dibawah kepemimpinanan Kompol George P. Siahaija selaku Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Maluku. Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku berhasil mengamankan RT yang merupakan Bandar yang berprofesi sebagai tukang ojek.

 

RT ditangkap atas kepemilikan barang haram Narkotika yang ada padanya sebanyak 45 Paket yang diantaranya sebanyak 15 paket dalam plastik  klem bening berukuran kecil dan dibungkus dengan tisu dan dibalut menggunakan lakban bening sedangkan 30 paket sisanya disimpan didalam plastic klem kecil dan dimasukan kedalam plastic klem besar.

 

Menurut keterangan dari Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Maluku, penangkapan yang dilakukan oleh saudara RT sendiri merupakan adanya info bahwa RT sering mengedarkan Narkotika jenis Sabu di beberapa daerah di Kota Ambon. 

 

Terbukti setelah dilakukannya penyelidikan dan ditangkapnya RT yang berlokasi di Depan Pom Mini Aster, Kec. Sirimau. Kota Ambon. RT ditahan dan digeledah di tempat, dan ditemukan membawa 15 Paket tersebut untuk diedarkan di beberapa titik di Kota Ambon. Sedangkan yang 30 Paket lainnya Saudara RT menyimpannya di garasi rumahnya. 

 

Sementara itu, Tim Opsnal Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku masih menyelidiki barang tersebut berasal. Kasubdit II Ditresnarkoba akan mengupayakan untuk memberantas beberapa pelaku selain saudara RT dan akan selalu memaksimalkan anggotanya untuk sikat bersih para pelaku yang mengedarkan Narkotika di wilayah hukum Polda Maluku.

 

Setelah ditangkapnya RT bersama dengan 45 Paket Sabu tersebut, RT langsung diamankan oleh Personil Ditresnarkoba Polda Maluku ke Kantor Ditresnarkoba untuk dimintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya selama ini.

 

Atas perbuatannya tersebut. RT dijerat dengan Pasal 112 dan pasal 114 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup atau pidana penjara minimal 5 tahun maksimal 20 Tahun dan denda paling sedikit Rp. 1 Miliar.

Bagikan ke teman kamu