Ditpolairud Polda Maluku Bersama TNI AL (Lantamal IX Ambon) Gelar Patroli Sinergitas Di Perairan Teluk Ambon.

Ditpolairud Polda Maluku Bersama TNI AL (Lantamal IX Ambon) Gelar Patroli Sinergitas Di Perairan Teluk Ambon.

Ditpolairud Polda Maluku menggelar kegiatan patroli sinergitas bersama TNI AL (Lantamal IX Ambon) pada hari Jumat 16 September 2022, kegiatan patroli sinergitas ini dilaksanakan di wilayah perairan Teluk Ambon dan sekitarnya.

Kegiatan patroli sinergitas diawali dengan apel dan kesiapan personil serta alat apung yang di pimpin P.S Kasubdit Patroli Airud Kompol H. Akmil Djapa, S.Ag.

Alat apung yang digunakan untuk kegiatan patroli senergitas ini yakni KP. XVI – 2012 dan 1 unit RIB (Rigid Inflatable Boat).

Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), serta menyikapi kenaikan harga BBM yang berdampak pada masyarakat nelayan pesisir, yang memicu terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi oleh oknum tertentu diwilayah perairan Teluk Ambon dan sekitarnya.

“Patroli sinergitas bersama TNI AL selain untuk Harkamtibmas, juga dalam rangka antisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi di perairan Teluk Ambon dan sekitarnya”. ungkap Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid, S.I.K

Kaitan dengan itu, personil juga menghimbau kepada para Nahkoda serta Abk kapal agar selalu memperhatikan cuaca pada saat berlayar, menyiapkan alat keselamatan berupa Life Jacket, tidak melakukan pemuatan melebihi kapasitas, dan menjaga keselamatan diri saya berlayar, tutup Dirpolairud Polda Maluku.

Bagikan ke teman kamu